Ketidakpastian menjelang Pemilu

Baru-baru ini terjadi beberapa kasus yang cukup meresahkan bagi bangsa ini. Pertama adalah mulai terkuaknya fakta dan opini yang menjurus pada satu statement:”Lembaga Peradilan kita sudah tidak bisa dipercaya”. Peristiwa kedua adalah terjadinya anarkisme antara kedua belah pihak, polisi dan mahasiswa, yang membuat lembaga penegak peradilan (Polisi) mulai dipertanyakan kredibilitasnya. Pada intinya, seolah-olah ada rencana besar untuk membuat ketidakpastian hukum di Negara kita.

Apabila sudah ada ketidakpastian hukum di negara kita, maka akan ada beberapa akibat yang cukup parah. Pertama, para pelaku kejahatan akan semakin berani dan bebas melakukan kejahatannya. kedua, para pencari keadilan dan kebenaran tidak akan percaya lagi pada lembaga peradilan formal. Akibat dari kondisi ini, maka mereka akan mencari keadilan dan kebenaran dengan tangannya masing-masing.

Kondisi ini merupakan tantangan besar bagi pemerintahan SBY-JK, umumnya untuk bangsa ini. Kita harus semakin hati2 untuk melangkah ke depan. Kurang dari satu tahun lagi, Bangsa kita akan menghadapi Pemilu. Akankah Pemilu ke depan bisa menjawab tantangan-tantangan ini? Ini bukanlah pertanyaan belaka, tetapi perlu kita jawab dengan langkah nyata. Untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater…

Iklan

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: