Kado WiMAX di Pekan Ulang Tahun

Tanggal 15 juli kemarin, penulis, menurut hitungan masehi, genap berusia 23 tahun. Rasa syukur harus senantiasa tumbuhkan dalam diri penulis. Selama 23 tahun, penulis merasakan nikmat dari Sang Pencipta yang tidak mungkin penulis balas. Introspeksi diri menjadi salah satu target agenda harian penulis. Sejauh mana penulis menghamba dan berserah diri kepada Allah? Sudah seberapa besarkah pengorbanan penulis untuk senantiasa belajar dan berjuang keras memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas penghambaan? Semakin sering pertanyaan itu muncul, maka semakin sering pula rasa sesal dalam diri. Di lain pihak, penulis juga mengamati betapa banyak sahabat maupun kenalan, yang kini telah jauh melangkah di depan penulis.

Rasa syukur itu semakin bertambah dengan adanya suatu peristiwa. Pada pekan yang sama, kelompok penulis memenangkan kompetisi Bisnis WiMAX yang diselenggarakan oleh Indonesian Tower, bekerja sama dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB. Peristiwa itu merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah atas usaha penulis dan rekan yang dengan sepenuh hati mengikuti kompetisi tersebut.

Peristiwa tersebut semakin menyadarkan penulis, bahwa keberhasilan benar-benar harus diraih dengan usaha yang keras tanpa lelah. Masih teringat dalam ingatan, penulis sampai beberapa hari mengganti jam tidur, dari malam ke pagi, untuk dapat mengerjakan kompetisi itu sambil menikmati Paket Malam Internet (biar murah gitu). Penulis juga teringat akan keberhasilan tim sekolah penulis ( termasuk penulis di dalamnya) meraih gelar murid teladan semasa SMP. keberhasilan itu benar-benar ditopang oleh latihan yang keras, di bawah binaan Ibu Dewi (salah satu guru olahraga SMP N1 Tasikmalaya, semasa penulis sekolah di sana).

Keberhasilan ini pun menjadi beban bagi penulis, agar penulis mampu menunjukkan bahwa penulis layak menerima anugerah tersebut. Allah berfirman dalam Surat Al-Insyiqaq bahwa manusia itu melewati masa hidupnya tingkat demi tingkat. Tantangan akan semakin memuncak, dan ujian akan semakin berat. Itu semua disediakan bagi orang yang mau menghadapinya.

Iklan

1 comment so far

  1. Renny Ariyani on

    Puji Syukur hanya kepada Allah SWT…. Atas setiap limpahan karunia-Nya…..
    Ya allah…., semoga suamiku tercinta ini senantiasa menjadi hamba-Nya yang dicintai-Nya….. menjadi pribadi yang berkualitas untuk keluarga, masyarakat juga bangsa dan negara serta Agama… Aamiin…..

    Istrimu tercinta,
    yang senantiasa berusaha menjadi istri shalehah…….

    Renny A.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: